Kamis, 17 September 2015

Tips dan Trick Mengikuti Aplinet

Diposting oleh Tasya Aulia di 01.03


     Kali ini saya akan memberikan tips dan trik dari Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi atau biasa disingkat PATI dan lebih dikenal dengan istilah Pelatihan APLINET (Pelatihan Aplikasi Internet)
Namun sebelumnya saya akan menjelaskan apa itu Aplinet. Sesuai namanya, aplinet adalah suatu kegiatan pelatihan yang diwajibkan bagi mahasiswa baru di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) untuk memberikan pengetahuan dan pelatihan mengenai segala yang berhubungan dengan teknologi informasi, khususnya teknologi informasi yang ada di UMM. Dalam kegiatan ini akan disampaikan diantaranya adalah materi tentang internet, browsing, layanan teknologi informasi di UMM (seperti e-mail, blog dan e-learning), layanan teknologi informasi secara umum (seperti search engine, online document dan hosting) serta microsoft office khususnya microsoft word, excel dan powerpoint.
      Pelatihan berlangsung selama 6 hari berturut turut, menggunakan 8 ruang Laboraturium yang difasilitasi 25 unit PC, proyektor, jaringan LAN, AC dan tempat yang nyaman. Adapun Laboraturium yang digunakan antara lain, Lab Komputer Infokom A, B, dan C (Gedung ICT Center Lt.3), Lab Komputer Ekonomi A, B, dan C (GKB II Lt.1) , dan Lab Kompurter Informatika A dan B (GKB III, Lantai 6).

Tidak hanya itu kita juga diberikan tugas tugas, diantaranya Evaluasi, membuat blog dan lain sebagainya. “Ribet” ya memang, ga ada yang  mudah di dunia ini kalau kalian ga ada kerja keras..
  1. Usahakan memperbanyak temen. Kan sekelas pasti dateng daari berbagai macam
  2. Fokus! Yap perhatikan apa yang dijelaskan oleh instruktur instruktur. Jangan pada asyik ngobrol sendiri. Ngga semua materinya ada di buku panduan lho ya..
  3. Kalau kalian mempunyai ingatan yang kurang bagus usahakan catat apa yang telah disampaikan. Ga perlu rapi, cukup point pointnya saja
  4. Jika diberi tugas, jangan menunda-nunda untuk mengerjakan.
  5. Fungsi dari teman tadi selain menambah kenalan, juga bisa buat kerja bareng. Jadi kalau dikasih tugas kalian bisa bareng-bareng ngerjainnya.
  6. Jangan malu bertanya! Jika kalian kurang ngerti, jangan malu bertanya pada temen atau instruktur (sangat disarankan). Karena jika kalian malu bertanya, kalian akan bingung ngerjain tugasnya.
  7. Nah kan tentang tugas ini, setiap kita pulang pasti tutor kasih oleh-oleh. Bikin blog oke bikin yg kreatif kalau mau dapet nilai tinggi. Kalau yang evaluasi, kerjainnya jangan pas jam-jam sibuk ntar dipastikan lemot, jaringan down, alhasil ngga kesave itu jawabannya. Karena evaluasi Cuma bisa dikerjain max 2x. Terus lebih enak kalau kalian ngerjainnya sama satu temen sekelas kalian saling membntu lah pokoknya. 


0 komentar:

Posting Komentar

 

LOVABLE CHO Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea